Cara Mudah Mendapatkan Subscriber

Cara Mudah Mendapatkan Subscriber

Artikel ini adalah lanjutan dan proses dari bagaimana mendapatkan penghasilan dari Youtube. Tolong dibaca dulu agar tidak terlewat satu pun prosesnya ya.

Subscriber adalah salah satu persyaratan untuk bisa memonetise akun channel Youtube Anda.

Subcriber semacam follower atau pengikut di channel Youtube Anda. Subscriber belum tentu rutin nonton video Anda, tapi paling tidak dengan mendapatkan 1000 subscriber saja 10%-nya yang nonton kan lumayan.

Nah pertanyaannya bagaimana cara mendapatkan subscriber? Oke ini saya paparkan sesuai dengan hasil riset dan apa yang sudah dipraktekkan oleh saya dan tim.

Cara mudah mendapatkan subcriber

Cara Gratis

  1. Manfaatkan sosial media Anda. Anda belum punya subscriber? Tenang aja, terus posting saja hasil karya di Youtube terus anda share di sosial media pribadi Anda. Gratis dan itu aset Anda, dan Anda juga dengan mudah mengkomunikasikannya ya gak? Let’s do this!
  2. Manfaatkan database kontak Anda di phone book, atau di kontak WhatsApp Anda. Anda tak perlu bingung cukup dengan share di WA story pribadi Anda. Gratis juga kan? Yok lakukan saat ini juga!
  3. Manfaatkan teman, sahabat, keluarga dan kerabat Anda sebagai influencer untuk mempromosikan channel Youtube Anda. Biasanya nih mereka dengan senang hati untuk mempromosikannya di media sosial pribadi mereka. Let’s do this!
  4. Manfaatkan kolom komentar di Youtube. Kolom komentar di Youtube itu bisa Anda manfaatkan untuk disisipkan link, tapi ada juga channel Youtube yang melarang juga. Tipsnya kira-kira relate dengan channel yang Anda bicarakan dengan konten Anda yang ingin dikomentarin silahkan. Soalnya saya juga pernah komen link promosiin web ini, dan lumayan traficnya juga. 😀
  5. Manfaatkan forum atau grup di komunitas Anda. Jika Anda memiliki grup baik di grup WhatsApp atau di grup Facebook manfaatkan untuk Anda bagikan  video atau channel yang sedang Anda bangun. Dan biasanya mereka support Anda.
  6. Collabs dengan sesama Youtuber. Tidak zamannya lagi kompetisi, saat ini zamannya kolaborasi, Anda bisa mengajak collabs dengan sesama Youtuber atau influencer yang paling tidak jumlah subscriber Anda hampir samalah dengan yang diajak collabs, artinya gak panjat sosial banget gitu. 😀 Banyak kok contoh konten-konten collabs yang bisa Anda contoh.
Baca juga :  Cara Mudah Membuat Vlog untuk di Youtube

***

Cara Berbayar

  1. Beriklan di Facebook & Instagram. Anda punya budget? SIlahkan anda beriklan di sosial media seperti di Facebook dan Instagram. Yang pastinya target audience harus relate dengan topik yang Anda bawakan ya.
  2. Beriklan di akun-akun influencer. Tentunya di setiap platform ada akun-akun influencer, jangan lupa Anda tentukan minimal follower, dan budget Anda juga. Saran saya, ambil akun-akun influencer yang masih berkembang. Yang berkembang gimana? Di lain artikel akan saya bahas. 😀
  3. Beriklan menggunakan Youtube advertisingYes gak salah, Youtube menyediakan untuk Anda yang memiliki channel dengan beriklan di Youtube-nya sendiri. Pastikan Anda mengerti cara kerja beriklannya ya.
Baca juga :  Cara Daftar Google Adsense di Youtube

***

Jangan lupa subcribe akun channel Youtube saya –> Galih Permana Qisty.

Karena subscribe itu GRATIS! 😀

Semoga bermanfaat dengan adanya artikel ini, bagikan jika bermanfaat.

Sahabatmu,
-Galih ❤️